capucinno II

“temen-temen dengerin aku.......hello.....,denger ya 3 hr lagi akan diadain lomba antar kelas buat nyambut ultah scul kita”

“ultah...berarti bakalan ada parti dong”...tanya vivi

“yaiyalah.....pastinya”jawab sinta yang ikut mendengarkan

“ok.....ok bentarya aku bakalan kasih tau apa aja lombanya “dengan nada keras cinta pun membacakanya

1.lomba dance minimal 5 anak pada tanggal 4 april yaitu:
1.Galih
2.ratna
3.ikbal
4.Dea
5.siska
2.lomba nyanyi minimal 2 anak pada tanggal 10 april yaitu:
1.Dika
2.tita
3.lomba kelas bersih pada tanggal 8 april yaitu:

4.lomba estavet pada tanggal 12 april

“yaps...aku udah umumin yang ke 3 dan 4 semuanya...alias 1 kls.”ok..!! udah faham semua.?”

“sip.....!”jawap anak-anak dengan kompak” mendengar jawaban itu cinta pun pergi meninggalkan kelas

“tungu....”dika menghentikan langkah cinta

“ada apa dik”tanya cinta

“aku gak bisa nyanyi”jawab dika dengan tampang sinis

“loch.....bukanya kamu jago gitar ya!”

“itu dulu sekarang enggak,jadi hapus nama aku dari daftar peserta..”

“tapi dik..”...Ok.!!.Den kamu ya yang nyanyi....dengan berat hati cinta pun pergi

“sip cin...”jawab deni

dikapun bergegas meninggalkan kelas.....dan menuju halaman belakang sekolah. Dari belakang ternyata dinda memperhatikanya dan menatap punggungnya

“dasar aneh...”batin dinda

hari pertama lomba pun dimulai.suasananya sangat riyuh dan seru semuanya pun berjalan lancar
hari kedua pun dimulai semua anak sudah bersiap di lapangan tiba2 genk fita menghampiri dinda yang sedang menggunakan sepatunya

“ech...tuan putri gak usah ikut entar kita semua pada kalah”ejek fita

“apa maksut kamu...?”tanya dinda dengan nada agak tinggi karna merasa dihina

''loch...bukanya udah jelasya.. kalok lari kamu itu lelet...kayak siput...”jawab fita dengan tertawa bersama genknya

“Berani banget kamu ngomong gitu”dinda pun menarik rambut fita yang terurai panjang

Fita pun juga tidak kalah sengit membalasnya dia pun mendorong tubuh dinda hingga terjatuh dan kakinya pun terluka karna terkena batu-batu krikil.
Dika yang melihatnya langsung menghampiri mereka dan menolong dinda untuk berdiri

“hech...apa-apaan nich beraninya keroyokan”bentak dika

“Biarin siapa suruh dia duluan”jawab fita dengan nada jengkel

“pergi sana..”bentak dika 1 kali lg

Fita pun pergi karna jengkel melihat dika membela dinda.sebenarnya sudah sejak pertama kali dika datang ke sekolah mereka. fita sudah menaruh hati padanya

“awas kamu din”ancam fita sambil pergi

tanpa basa-basi lagi dika langsung menggendong dinda yang tidak bisa berjalan

“ech..apa-apaan nich turunin.aku bisa jalan sendiri kok.”protes dinda

“kaki kamu itukan lagi terluka...jadi jangan banyak protes..”jawab dikas
dinda pun diam dan mengunci bibirnya rapat2..merekapun menuju ruang UKS.

“kok sepi sich...”tanya dinda

“mana aku tau..”jawab dika sambil meletakkan dinda di atas kasur dam bergegas mencari kotak P3K
…..”angkat kakimu..”

“mau ngapain?”

“udah gak usah banyak protes....aku suruh angkat ya angkat..”dinda pun mengangkat kedua kakinya
tanpa disadari tiba-tiba dinda memperhatikan wajah orang yang dulu di bencinya tapi sekarang dia melihat seorang malaikat yang baik hati dan menolongnya....

“yaps..selesai..”mendingan kamu gak usah ikut lomba!”saran dika

“apa....enak aja aku mau ikut lomba”bantah dinda

“kamu itu keras kepala ya ..”

“iya...bahkan keras kepala aku jauh lebih keras dari pada batu”jawab dinda

dika pun hanya tersenyum kecut mendengarnya “terserah...kalok tambah parah aku gak mau tanggung”

mereka pun bergegas pergi ke lapangan karna lomba sudah mau dimulai!

Ahirnya lomba kedua sampai terahir pun berakhir dengan lancar meskipun saat estavet dinda sempet ngotot tetap tidak bisa ikut karna kakinya sedang terluka.

jam sudah menunjukkan pukul 2 siang tapi dinda belum juga di jemput.dia pun hanya berdiri di dekat pintu gerbang sekolah tiba-tiba dari dalam sekolah terlihat motor ninja hijau yang menghampirinya

“tin...tin...”mau bareng “tanya dika

“sorry..ya aku udah ada yang jemput.”jawab dinda sewot

“yaudah..”dikapun menyalakan motornya dan pergi

sekarang hanya tinggal dinda yang berdiri sendiri di temani satpam yang lagi berjaga di posnya sudah hampir jam 3 tapi supirnya tidak juga muncul
“hach...nyesel aku...coba aja tadi aku gak egois pasti aku dah nyampek rumah...bareng dika “keluhnya

beberapa saat kemudian muncul sebuah motor menghampirinya lagi

“masih disini?”sapa dika

“dika....kok kamu kesini lagi sich...?”tanya dinda

“emang kenapa...gak bolech..”

“ya bolech sich”

“aku ada yang ketinggalan”

“apa..?”tanya dinda dengan rasa penasaran....

“gak ada hubunganya sama kamu..”jawab dika dengan sewot dan pergi menuju ke dalam sekolah

“dasar pelit..,tanya doang aja gak bolech..”sewot dinda..

setelah beberapa menit dika pun keluar dan beranjak pergi tapi tiba-tiba entah kenapa dinda memanggilnya

“Dika..”

dika pun langsung menghentikan motornya “ada apa?”tanya dika

“em.....bolech nebeng gak....tapi jangan GR dulu .,aku nebeng kamu soalnya sopir aku gak dateng-dateng,tapi tenang aja entar aku bayar dech..!”

“sorry...aku bukan ojec....”bantah dika

“tap...tapikan tadi kamu nawarin aku tebengan...”elak dinda

“tadi ya tadi....tapi kalok kamu mau nebeng bolech aja tapi aku gak butuh duwit kamu”

“trus mau kamu apa?aku gak mau ya kayak dulu waktu pertama kita ketemu!..kamu tiba-tiba gak jelas bayarin minuman aku..”

“bayarin minuman kamu...?kapan?..kita itu baru ketemu ya pas aku sekolah disini.!.aneh”jawab dika
,udah kalok mau bareng jangan banyak ngomong buruan naik...!”

merekapun melaju menuju sebuah rumah di kawasan elit di kebumen dan sampai di salah satu di antaranya dan rumah itu merupakan rumah dinda..!

“oke thanks ya...”ucap dinda

“ya....tapi kamu masih harus bayar untuk tumpangan aku..”

“apa...katanya gak bayar..”sewot dinda

tanpa menghiraukan dinda.dika pun segera menjalankan motornya dan pergi sambil melambaikan tanganya.dinda yang melihatnya hanya merasa sewot gak karuan dan segera masuk kerumahnya

Bersambung ........
0 komentar:

Posting Komentar

ngeblog gratis Free Blog from Bravenet.com

Tugu Selamat Datang

Selamat datang di kota Reog Ponorogo,kami segenap warga ponorogo ingin memberikan berita lokal tentang kota Ponorogo. Baik sejarah,Masyarakat serta Berita terkini.

Send a Greeting Card
Retrieving an E-Card?
Enter Card Pick-up ID below:
Get your Free E-cards
by bravenet.com

Followers